Pontianak (Antara Kalbar) - Liga Santri Nusantara (LSN) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Rabithah Ma`had Islamiyah (RMI) Nahdatul Ulama Pontianak bergulir di lapangan sepak bola PSP Keboen Sejoek Pontianak.

"LSN merupakan ajang kompetisi olahraga sepak bola antarsantri dan sebagai langkah untuk pencarian bakat atau bibit sepakbola di pesantren," ujar Ketua Panitia LSN Regional Kalimantan III, Faruki dalam pembukaan LSN, Senin.

Kegiatan LSN ini diikuti 22 pesantren dari tiga kabupaten/kota di Kalbar yakni Kabupaten Mempawah, Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

"LSN ini berlangsung sejak 22 Agustus hingga 5 September 2016 mendatang," katanya.

Ia menambahkan LSN 2016 Regional III Kalimantan di Kalbar tersebut merupakan LSN di beberapa provinsi lainnya di Kalimantan. Untuk regional I diselenggarakan di Balikpapan, Kaltim.

Dalam pembukaan LSN, hadir dan sekaligus dibuka dari perwakilan Dispora Kalbar dan dalam pembukaan tersebut dihibur oleh hadrah dari Ponpes Darul Faizin dari Kota Pontianak dan drum band dari Ponpes Nahdhatul Atfal Kubu Raya.

Dalam lagi perdana LSN bertemu Ponpes Alhidayah Vs Ponpes Darun Nasi`in dengan hasil imbang dengan skor 1- 1.
 
(KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016