Sanggau (Antara Kalbar) - Harapan FC Tanjung, memulai laga perdana pada piala sepak bola Hanura, berlangsung di Tayan Hilir, Sanggau dengan kemenangan.
Kontra BTG FC berasal dari PT ICA, Piasak, Senin (22/8), squad yang ditukangi Tomi Rio Iskandar ini menang telak 7-1.
Sejak kick off babak pertama, Harapan FC sudah menguasai permainan, dimotori Dede Wahyudi, Doni Wahyudi, Febian Ardianto, Agus Wardana, Tuah Dimas Prasiri, Dicky Aprianda, Julpani, Rahmad,
Hartadi (Abui) dengan kiper Dandi.
Selang 10 menit laga Hartadi Abui mengoyak gawang BTG FC yang dikawal Riyan.
Delapan menit kemudian, Dede Wahyudi kembali menjebol gawang BTG melalui tendangan bebas dari garis 16, setelah terjadi pelanggaran (free kick) saat kemelut di muka gawang.
Selanjutnya, Harapan FC menambah keunggulan kembali melalui Dede Wahyudi, setelah berhasil mengoyak jala gawang BTG FC lewat sundulan kepala, memanfaatkan tendangan pojok.
Hingga wasit H Dadang meniupkan peluit jeda turun minum, score 3-0 untuk Harapan FC. Usai jeda turun minum, kiper Harapan FC Dandi diganti Raden Ipan, seakan memberikan semangat baru bagi squad ini.
Sebab, baru saja laga berlangsung dua menit Hartadi pemain sayap potensial Harapan FC menyarangkan si kulit bundar ke gawang BTG FC tepat di menit 47. Kedudukan menjadi menjadi 4-0 untuk Harapan FC.
Di menit ke 50, kembali Hartadi menjebol gawang BTG FC, Riyan sang penjaga gawang tak berkutik. Sekaligus membuat hattrick dengan tiga gol.
Di menit 55, tim BTG yang dimotori Zainul, Dedi dan Fahmi merangsek ke jantung pertahanan Harapan FC. Karena salah pengertian barisan belakang Harapan FC, maka terjadi gol bunuh diri, dan kedudukan berubah 5-1.
Dapat satu gol, tim BTG yang ditukangi Eri C, seakan menemukan jatidirinya dan kembali merangsek ke jantung pertahanan Harapan FC.
Keasyikan menyerang, barisan belakang BTG FC lengah, Dede Wahyudi kapten Harapan FC berhasil mengoyak jala gawang BTG setelah melalui kerjasama dari lini tengah.
Gol Dede Wahyudi ini sekaligus membuat hattrick kembali bagi tim Harapan FC dalam laga tersebut.
Kemenangan Harapan FC disempurnakan dengan gol Rudi pada menit 60, setelah melepaskan tembakan menukik ke jala BTG. Gol tersebut sekaligus membukukan kemenangan telak Harapan FC 7-1. Selanjutnya, Harapan FC menantang tim Garda Tama pada laga selanjutnya.
Kepala Desa Pedalaman, Sunarto mengatakan, laga itu merupakan ajang menjaring pemain, guna untuk persiapan turnamen yang lebih bergengsi. "Ini ajang kita menseleksi pemain. Nantinya, akan memperkuat tim kita untuk berlaga di level Kabupaten Sanggau," jelasnya.
Ditambahkan, laga tersebut diikuti 30 tim yang berasal dari wilayah desa tersebut. "Ada 30 tim yang berlaga ini. Kita sangat bangga dengan antusiasnya anak-anak muda mengikuti turnamen ini. Jelas ini merupakan aura bagus untuk pesepakbolaan Kecamatan Tayan Hilir ke depan," pungkasnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016