Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI Laksamana Pertama TNI Daradjat Hidayat kunjungi Markas Lantamal XII Pontianak yang disambut langsung oleh Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M Hari.

Dalam kunjungan kehormatan dalam rangka silahturahmi dengan jajaran Lantamal XII, sebelumnya Kapusbintal TNI melaksanakan Ceramah Safari Bintal Fungsi Komando Tahun 2016 di Pangkalan Udara (Lanud) Supadio, Kamis,

Tujuan Safari Bintal Fungsi Komando tersebut untuk membekali para Perwira yang bertugas di wilayah wilayah koordinasi Kodam XII/Tanjungpura guna menyamakan persepsi atau pemahaman yang sama tentang bintal sebagai fungsi komando, Selanjutnya Kapusbintal TNI menyampaikan pembagian materi bintal diantaranya Rohani, Ideologi dan Trajuang.

Diharapkan dengan adanya Safari Bintal Komando menjadikan mental yang tangguh  kepada para Perwira, beriman dan bertaqwa serta nasionalisme serta siap melaksanakan tugas pokok sebagai PerwiraTNI.

Selanjutnya, Kapusbintal TNI dalam kunjungannya didampingi Danlantamal XII meninjau sarana prasarana Lantamal XII serta kegiatan pembuatan dan renovasi alat apung patkamla Lantamal XII.

Turut hadir dalam kunjungan Kapusbintal TNI, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syufenri para Asisten Danlantamal XII dan para Kadis/Kasatker Lantamal XII.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016