Sanggau (Antara Kalbar) - Tim Harapan FC Tanjung memastikan diri lolos ke putaran delapan besar setelah menang atas tim Garda Tama FC dengan skor 3-1, Minggu sore.
Berlaga di hadapan ratusan supporter fanatik, kedua tim berusaha menunjukan performa terbaik masing-masing.
Tlim Harapan FC menurunkan penjaga gawang Dandi Riski Saputra, kemudian diperkuat Caca, Budeng, Igo, Heri Budianto, Tuah Dimas Prasiri, Julpani, Hartadi, Dede Wahyudi dan Doni Wahyudi.
Sejak kick off oleh wasit Rendra atau Atot, kedua tim terlihat berusaha membangun serangan dari berbagai lini. Namun, menit-menit awal tim Harapan FC yang ditukangi Tomi Rio Iskandar dan dimanejeri Busran Usman ini, terlihat agresif dan langsung merangsek ke jantung pertahanan Garda Tama FC.
Gencarnya serangan Harapan FC membuat barisan pertahanan Garda Tama yang dikawal Lupus dan Akong serta gawang dengan kiper Hendrik atau Iik terlihat kocar-kacir.
Kemenangan Harapan FC di buka oleh Dede Wahyudi di menit 10, melalui sundulan kepala, setelah mendapatkan umpan silang dari Hartadi Abui pada sektor kanan.
Ketinggalan 0-1, pemain Garda Tama berusaha mengejar. Sumo striker
tim yang ditukangi Beni ini, dibantu Anton serta Khakil berusaha mengobrak-abrik pertahanan Harapan FC. Namun, selalu berhasil dipatahkan Caca, yang merupakan central back tim Harapan FC.
Tim Garda Tama akhirnya kebobolan pada menit 27. Setelah Zulfani melepaskan tendangan bebas dari kotak 16 dan gagal dihalau oleh Hendrik kiper tim Garda Tama.
Hingga jeda turun minum, kedudukan 2-0 untuk tim Harapan FC.
Usai jeda, laga berlangsung alot. Tim Garda Tama seakan menemukan performanya. Serangan kedua tim silih berganti dilancarkan. Tim Harapan FC menurunkan kipernya Raden Ivan menggantikan Dandi Riski Saputra.
Usaha pemain Garda Tama, akhirnya membuahkan hasil setelah wasit Rendra mengganjar tendangan finalti, setelah pemain belakang tim Harapan FC dinyatakan melakukan pelanggaran (free kick).
Sumo sukses menjadi eksekutor dan membungkam Raden Ivan kiper Harapan FC, dengan tendangan keras di sisi sebelah kiri gawang.
Harapan FC berhasil memastikan kemenangan, setelah di menit 80, Hartadi Abui mengoyak jala Garda Tama yang di kawal Hendrik. Gol Hartadi Abui ini sekaligus membukukan kemenangan Harapan FC dan sekaligus dinyatakan lolos ke babak selanjutnya.
"Anak-anak main bagus hari ini. Kita sudah positif lolos ke babak selanjutnya. Hanya saja, kalau lawan kita masih menunggu hasil pertandingan tim mana yang lolos," ujar Tomi Rio Iskandar pelatih Harapan FC.


Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016