Ngabang (Antara Kalbar) – Plt Sekda Landak Asuardi Daris membuka kegiatan Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Sosialisasi Standar Audit Interen Pemerintah Indonesia.
   
Kegiatan dilaksanakan oleh Inspektorat Kabupaten Landak di Aula Kantor Bupati Landak pada Selasa (30/8) pagi. Dihadiri oleh para Kepala SKPD, Camat se-Landak dan Kepala Desa (Kades) yang ada di Landak. Selain itu turut hadir Kepala Perwakilan BPKP Kalbar, Arman Sahri Harahap.
   
Inspektur Landak, Asep Yusuf mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannnya kegiatan tersebut adalah, untuk mendorong percepatan pelaksanaan tindak lanjut.
   
"Sesuai rekomendasi hasil pengawasan APIP serta Indonesia kepada entitas pengawasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak," kata Asep.
   
Sedangkan tujuan diselenggarakannya kegiatan itu, untuk memberikan informasi tentang pemuktakhiran data tindak lanjut. Berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, tentang pelaksanaan tindak lanjut APIP harus segera dilaksanakan.
   
"Saya menginstruksikan kepada seluruh pimpinan unit kerja, Camat, Kades, dilingkungan Pemda Landak untuk menindaklanjuti setiap saran atau rekomendasi yang tertuang dalam laporan hasil pengawasan APIP," ungkapnya.
 
Bupati Landak juga memberikan penghargaan kepada instansi yang berprestasi khususnya dalam kinerja kegiatan.
   
"Ini berdasarkan SKPD dan desa yang sudah menyelesaikan atau merampungkan tindak lanjut hasil pengawasan Inspektorat Kabupaten Landak," katanya.
   
Adapun SKPD yang mendapatkan reward adalah Dinas Pertanian Landak, Badan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Landak, Kantor Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Landak. "Ketiga SKPD ini terbaik untuk tahun 2014.
   
Sedangkan yang terbaik tahun 2015 yakni RSUD Landak, Sekretariat Dewan Korpri Landak, Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Landak, Kantor Kesbangpol Landak dan Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Landak.

Untuk tingkat desa, Desa Bangkawi Kecamatan Menjalin Desa Kayu Ara Kecamatan Mandor,  Desa Mentonyek Kecamatan Mempawah Hulu, dan t Desa Ambarang Kecamatan Ngabang. "Dari 156 desa se Landak dipilih hanya 4 desa terbaik, ucapan selamat kita berikan," kata mantan Sekwan Landak ini.

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016