Pontianak  (Antara Kalbar) - Pemakaian BBM pertalite di Provinsi Kalimantan Barat sejak diluncurkannya program Golden Stamp atau undian berhadiah utama satu unit mobil bagi pengguna BBM non-subsidi di Kalbar naik hingga sebesar 110 persen.

"Program Golden Stamp diluncurkan sejak tanggal 20 April hingga 20 Agustus 2016, dan hari ini dilakukan pencabutan undian, sehingga mampu mendongkrak penjualan hingga naik sebesar 110 persen," kata Branch Manager Pertamina Kalbarteng, Eko Hardjito di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, sejak Januari hingga April 2016, pemakaian BBM pertalite di Kalbar hanya 60,7/hari, kini meningkat menjadi sebesar 127 KL/hari.

"Sementara untuk pemakaian produk bright gas juga mengalami kenaikan yang signifikan dari rata-rata 12,8 MT/hari naik menjadi menjadi 25 MT/hari atau naik sekitar 96 persen. Kemudian untuk pemakaian pelumas Pertamina juga mengalami kenaikan dari sebelumnya 2.049 liter/hari naik menjadi 2.801 liter/hari atau naik 37 persen," ungkapnya.

Eko menambahkan, program Golden Stamp tersebut bukan semata untuk menaikkan angka penjualan BBM non subsidi, tetapi lebih kepada memberikan apresiasi yang tinggi kepada para konsumen di Kalbar yang menggunakan produk non subsidi Pertamina.

"Tentu setelah terlaksananya program Golden Stamp ini ke depannya akan kami evaluasi, apakah akan membuat program lain yang lebih memberikan apresiasi kami kepada konsumen Pertamina," ujarnya.

Sejak dimulainya program itu, ada sekitar 19 ribu kupon yang masuk dan dilakukan pengundian hari ini, dan pemenangnya sudah diumumkan hari ini. Di seluruh Indonesia program tersebut hanya ada di Kalbar saja, katanya.

Sementara itu, Area Manager Communications and Relations Pertamina Kalimantan, Dian Haspari menyatakan, program Golden Stamp merupakan bentuk apresiasi bagi konsumen di Kalbar atas loyalitas konsumen Pertamina, kepercayaan dan kesetiaan menggunakan produk-produk berkualitas non subsidi dari Pertamina.

Hadiah yang diundi pada hari ini adalah sangat spektakuler diantaranya Sony Experia M4, Samsung Galaxy A5, I Phone 6 16 GB, tiga unit emas 10 gram, satu paket wisata ke Bali selama tiga hari untuk dua orang, sepeda Motor Yamaha R25, dan hadiah utama mobil Toyota Yaris.

Adapun pemenang atau yang mendapat undian berhadiah tersebut, yakni atas nama Agus Hirawan warga Jalan Tanjungpura yang mendapatkan satu unit motor Yamaha R25, dan pemenang hadiah utama berupa satu unit mobil Toyota Yaris, atas nama Ita Sasmita warga Jalan Imam Bonjol Kota Pontianak.

(U.A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016