Singkawang (Antara Kalbar) - Objek Wisata Pantai Pasir Panjang masih menjadi primadona bagi masyarakat Kalimantan Barat, dimana saat perayaan Idul Adha tahun ini, objek wisata tersebut dipenuhi pengunjung.

Hal itu menandakan, bahwa obyek wisata Pasir Panjang Singkawang masih menjadi primadona bagi masyarakat yang ada di Kalimantan Barat, kata Darmawi seorang warga Singkawang, Senin.

Seperti halnya yang dialami Darmawati, setiap perayaan hari besar keagamaan maupun libur panjang sekolah, dia beserta keluarga bertamasya di Pasir Panjang.

"Selain tempatnya asik untuk berlibur, juga ramai di datangi pengunjung," kata Darmawati.

Untuk mengirit pengeluaran selama berada di obyek wisata itu, dirinya membawa bekal seperti nasi, lauk pauk, dan air minum.

"Karena kalau mau membeli di sini serba mahal. Jadi kita bawa bekal sendiri," ujarnya.

Sementara Ivan, warga Sambas, mengaku asik menghabiskan libur di obyek wisata Pasir Panjang Singkawang.

Dia ke obyek wisata tersebut tidak sendirian, melainkan bersama teman-temannya dari Sambas. "Saya tidak sendirian, tapi ramai dengan teman-teman dari Sambas," kata Ivan.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Singkawang, Iptu Fauzan mengatakan, pihaknya senantiasa melakukan pemantauan arus lalu lintas terutama arah menuju obyek wisata.

"Alhamdulillah, arus lalu lintas relatif lancar. Tidak ada kemacetan dikarenakan lokasi yang biasa menjadi tempat kumpul tidak seramai seperti hari raya lebaran Idul Fitri," kata Fauzan.

Kemudian, untuk patroli pihaknya lakukan dari pagi siang dan sore hari. "Sedangkan untuk malam hari kita lakukan pemantaun di lokasi perbelanjaan wilayah dalam kota," ujarnya. 

(KR-RDO/H005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016