Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengharapkan kontingan Hari kesatuan gerak Bulan bakti gotong royong dan Hari kesatuan gerak Pembinaan kesejahteraan keluarga yang digelar di Kabupaten Sanggau dapat menang secara bermartabat.

Bupati Rusman Ali melepas secara resmi Tim penggerak PKK Kubu Raya yang akan mengikuti berbagai lomba dalam rangka HKG Bulan bakti gotong royong (BBGRM) dan HKG PKK tingkat Kalbar di Sanggau, Senin.

"Saya mengharapkan agar peserta lomba yang sudah disiapkan dalam mengikuti semua kegiatan lomba dapat menjadi pemenang yang bermartabat dengan membawa harum nama Kubu Raya dengan sportif," kata Rusman Ali di Sungai Raya.

Dia juga mengharapkan peserta lomba dan menyiapkan diri untuk mengikuti lomba-lomba yang akan dilombakan. Para peserta juga agar dapat membangun komunikasi yang baik dengan seluruh kontingen yang hadir dari 14 kabupaten/kota yang ada di Kalbar.

"Sehingga dari komunikasi yang baik yang terjalin akan menambah wawasan bersama dari sesama peserta lomba yang ada. Saya minta agar mengikuti semua lomba dengan sportif dan dengan penuh tanggung jawab dan bermartabat," tuturnya.

Artinya, kata dia, kemenangan kontingen Kubu Raya harus dengan kemenangan yang bermartabat, yang diraih dengan sportif dan penuh tanggung jawab.

"Sehingga kita, membawa harum nama Kabupaten Kubu Raya dengan penuh tanggung jawab juga," katanya.

Rusman Ali juga mengharapkan agar para peserta dapat belajar banyak hal selama mengikuti kegiatan tersebut di Sanggau. Sehingga ada banyak ilmu yang diserap dan dibawa pulang untuk diterapkan di Kubu Raya.

"Dengan begitu, peserta tidak hanya mengikuti lomba saja melainkan sekaligus menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat yang semuanya mengikuti lomba dan kegiatan yang sama," kata Rusman Ali. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016