Pontianak (Antara Kalbar) - Beberapa Polwan Polres Singkawang melakukan patroli di sejumlah pusat perbelanjaan di kota setempat, salah satunya Singkawang Grand Mall.

Dengan ramah dan senyum para personil Polwan Satsabhara Polres Singkawang menyapa pengunjung yang sedang berada di Mall.

"Patroli ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Humas Polres Singkawang, Iptu Gatot Sukoco di Pontianak, Rabu.

Dia berharap, dari patroli yang digelar dapat menarik perhatian dan membuat interaksi dengan masyarakat semakin baik, sehingga dalam pelaksanaan patroli ini pihaknya dapat menerima keluhan, saran dan masukan dari masyarakat yang di sapa.

"Dengan adanya kegiatan Patroli Polwan ini, sedikitnya dapat memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat," ucapnya.

Di samping melakukan patroli, pihaknya juga memberikan pembinaan dan penyuluhan maupun imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih waspada dan lebih berhati-hati dimanapun masyarakat berada. Mengingat tindak kejahatan seperti Curas cukup menonjol di Singkawang.

Untuk itulah, dia mengimbau, agar masyarakat hendaknya simpatik atau peduli terhadap keselamatan dirinya sendiri atau sekitar lingkungannya.

"Jangan memakai perhiasan yang berlebihan saat berada di lokasi keramaian," katanya.

Apabila masyarakat ada yang mendapat informasi terkait tindak kejahatan, mohon kiranya untuk mau melaporkan atau berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Karena dengan adanya informasi itu, bisa menjadi dasar kami untuk melakukan pengembangan dan penyelidikan," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016