Sambas (Antara Kalbar) - Ombudsman Perwakilan Kalimantan Barat menggandeng sejumlah mahasiswa Polteknik Sambas untuk mengawal pelayanan publik di Sambas dengan cara membentuk Sahabat Ombudsman.

"Letak geografis Kabupaten Sambas sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga menjadi alasan kuat Ombudsman untuk menjangkau wilayah ini," ujar Kepala Ombudsman Perwakilan Kalbar, Agus Priyadi saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Agus menjelaskan dengan perpanjangan tangan mahasiswa sebagai sahabat Ombudsman diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik di Bumi Serambi Mekkah tersebut.

Ia menambahkan pihaknya juga berharap agar perguruan tinggi menyambut baik keinginan lembaga yang dipimpinnya demi kemajuan kualitas pelayanan publik di Sambas agar lebih baik.

"Kita menginginkan Poltesa juga bisa menggagas sahabat Ombudsman para mahasiswa untuk berani melaporkan kualitas pelayanan publik dan lainnya yang terkait," kata dia.

Dikatakannya dengan adanya Sahabat Ombudsman agar masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk peningkatan pelayanan publik yang semakin berkualitas.

"Jangan takut untuk melapor karena identitas pelapor akan kita rahasiakan demi keamanan dan privasi, berani lapor itu baik," katanya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016