Singkawang (Antara Kalbar) - Wakil Ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra meminta kepada pemerintah Kota Singkawang untuk selalu meningkatkan pelayanan publik.

"Hal ini saya tegaskan, lantaran masih banyak keluhan dari masyarakat, baik yang berkaitan dengan administrasi maupun perizinan dalam memperoleh IMB dan PJU," kata Sumberanto, di Singkawang, Minggu.

Mengingat masa kepemimpinan Wali Kota Singkawang, Awang Ishak yang tidak sampai satu tahun lagi, Sumberanto berharap, agar wali kota tersebut bisa memberikan yang terbaik buat warga Singkawang.

"Dengan mengedepankan kepentingan masyarakat Kota Singkawang, saya yakin kepemimpinan Bapak Awang nanti akan tercatat dalam hati masyarakat Singkawang," tuturnya.

Untuk itu lanjutnya, perintahkan dan motivasi semua SKPD untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang terbaik dengan meningkatkan investasi.

Khusus mengenai masih belum maksimalnya pelayanan di Tata Kota, lanjutnya, dalam hal memberikan perhatian seharusnya menjadi perhatian Wali Kota Singkawang.

"Masih sangat terasa moto Wali Kota kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit? Jadi inilah momentum yang bagus bagi Wali Kota untuk mengevaluasi kinerja SKPD khususnya yang berkaitan dengan pelayanan publik," ungkapnya.

Menurut Sumberanto, jumlah investasi yang masuk selama ini tentu belum sesuai dengan harapan Pemkot Singkawang.

"Maka dari itu, strateginya harus di dorong dan di gerakkan dalam sektor pelayanan publik. Disamping itu pembenahan infrastruktur untuk menggerakkan roda ekonomi juga harus menjadi perhatian, diantaranya tempat akses umum dan tempat pariwisata," sarannya.

Apabila ini dilakukan dengan baik, maka kunjungan wisatawan baik lokal maupun nasional diyakini akan mampu memberikan income yang baik dalam menggerakkan perekonomian Singkawang yang berimbas juga pada investasi. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016