Singkawang (Antara Kalbar) - Jajaran Satlantas Polres Singkawang melaksanakan bakti sosial ke Panti Asuhan seperti Al Faqir, Sungai Garam dan Rumah Tahfiz Abu Bakar Roban, serta melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sekitar Masjid Raya kota setempat.

"Baksos ini adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas ke-61," kata Kasat Lantas Polres Singkawang, Iptu Fauzan di Singkawang, Minggu.

Dalam baksos tersebut, pihaknya memberikan bantuan bahan makanan dan sembako kepada anak panti. "Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak panti," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga melaksanakan donor darah. "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih bersifat mendekatkan diri kepada masyarakat selain tugas pokok kita untuk melayani masyarakat," jelasnya.

Namun, ujarnya, dihari jadi Polantas ke-61 ini, pihaknya kemas bentuk pelayanannya sesuai daripada petunjuk yang diberikan oleh Korlantas Polri yang diteruskan kepada jajaran yang ada di daerah-daerah.

Disamping menggelar beberapa rangkaian kegiatan, lanjut Fauzan, ada satu hal yang menjadi kebanggaan bagi dirinya.

Pasalnya, anggota Satlantas Polres Singkawang mendapat penghargaan/reward dari Polda Kalbar, karena telah berhasil menangkap pelaku jambret di Jalan Pemuda Singkawang.

"Kejadian jambret ini terjadi pada tahun 2015 lalu, " ungkapnya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016