Pontianak (Antara Kalbar) - Kontigen Kabupaten Sambas siap berlaga di Festival Seni Budaya Melayu (FSDM) XI di Kota Singkawang dengan mengikuti sembilan cabang perlombaan.

"Kita sudah mematangkan persiapan guna menghadapi kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Adat Budaya Melayu Kalbar tersebut," ujar Ketua Kontingen FSDM Kabupaten Sambas yang juga Wakil Ketua DPRD Sambas Misni Safari saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Ia menambahkan pihaknya juga sudah melakukan rapat dengan pengurus cabang lomba atau tangkai lomba yang akan diikuti untuk kesiapan menghadapi FSDM di Singkawang.

"Kamis kelak kita akan lakukan evaluasi lagi sudah sejauh mana persiapan yang kita lakukan," tuturnya.

Misni memaparkan adapun sembilan tangkai perlombaan yang akan diikuti oleh kontingen Sambas meliputi rumpun seni musik, rumpun seni tari, rumpun seni sastra, rumpun rias dan busana melayu, rumpun olah raga tradisional, rumpun seni bela diri, rumpun arsitektur, seni lukis dan rumpun eksibisi.

"Kita akan mengirim kontingen sebanyak 50 orang dengan pendanaan yang dibantu oleh Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Sambas," kata dia.

Pihaknya berkomitmen dalam perlombaan yang ada akan maksimal kemampuan pada FSDM XI yang akan digelar pada 17 Oktober 2016 mendatang di Kota Singkawang.


Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016