Pontianak  (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta warga mewaspadai cuaca ekstrem yang melanda daerah itu karena saat ini mulai masuk musim hujan.

"Sementara Kabupaten Kubu Raya memiliki daerah perairan dan pesisir pantai yang sangat luas. Untuk itu saya meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

Wilayah Kubu Raya banyak memiliki daerah pesisir dan perairan. Banyak warga yang tinggal dipinggiran sungai dan pantai. "Untuk itu saya menghimbau untuk selalu waspada akan kemungkinan banjir dan lain sebaginya," tuturnya.

Tidak hanya itu, Bupati Kubu Raya Rusman Ali menilai sejauh ini bencana banjir yang terjadi di daerahnya merupakan luapan sungai yang hanya sebentar saja.

"Karena sejauh ini banjir tersebut hanya berlangsung dua hingga tiga jam saja," katanya.

Menurut Rusman Ali, hal tersebut perlu diingatkan kembali kepada masyarakat agar jangan sampai menimbulkan korban. Semuanya harus selalu waspada dan berhati-hati.

Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada. Jika ada bencana langsung saja melapor ke BPBD untuk mendapat penanganan tanggap darurat

"Jika kesulitan melapor langsung, maka lewat pemerintah desa nanti mereka yang akan meneruskan," tuturnya. 



Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016