Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalbar, Robertus Isdius mengatakan dalam Sail Karimata 2016 di Kayong Utara, sejumlah Industri Kecil Menengah (IKM) binaan SKPD Pemerintah Kalbar turut hadir di kegiatan tersebut dalam bentuk pameran produk.

"Ada 18 SKPD termasuk Bank Kalbar yang akan ikut dalam pameran di Sail Selat Karimata pada pertengahan Oktober mendatang. Mereka membawa binaan mereka masing-masing untuk pameran produk," ujarnya di Pontianak, Rabu.

Robertus menjelaskan pihaknya dari dinas perindustrian dalam pameran untuk SKPD bertindak sebagai koordinator pelaksana.

"Stand untuk kita ada 18. Sementara total yang ikut yang disediakan EO dalam acara itu ada sekitar 120 stand," tuturnya.

Ia menambahkan dengan ada kegiatan sail tentu menjadi momentum bagi IKM di Kalbar untuk mengenalkan dan mempromosikan produk unggulan Kalbar.

"Mudahan ini memberikan manfaat luas bagi IKM dan Kalbar pada umumnya," kata dia.

Ia menambahkan dari pihaknya sendiri dalam sail telah melakukan lomba merancang batik khas daerah. Menurutnya ada empat kabupaten yang mengikuti seperti Sambas, Sintang, Ketapang dan Melawi.

"Pemenang lomba nanti akan dipamerkan hasil rancangannya di pameran sail," katanya.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016