Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kalimantan Barat Simplisius mengatakan pihaknya membidik wisatawan asal Tiongkok untuk mengikuti Sail Selat Karimata yang akan dilaksanakan Oktober mendatang.

"Menjelang pelaksanaan kegiatan Sail Selat Karimata yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kayong Utara, kita terus melakukan upaya promosi, salah satu negara tujuan kita adalah Tiongkok," kata Simplisius di Pontianak, Kamis.

Dia mengatakan, pihaknya akan membuat suatu paket wisata untuk kegiatan Sail Selat Karimata yang juga dikaitkan dengan wisata kota Singkawang, dimana selama ini Singkawang dikenal sebagai Hongkong-nya Indonesia.

Hal itu telah disampaikannya kepada beberapa perwakilan media dari Tiongkok, saat berkunjung ke Kalbar beberapa hari lalu.

"Kemarin, ada beberapa media dari Tiongkok yang datang kemari, dimana kesempatan itu kita manfaatkan sekalian untuk promosi Sail Selat Karimata," katanya.

Simplisius mengatakan, pihaknya akan terus melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan kegiatan itu dengan terus berkoordinasi bersama kementerian terkait dan Pemkab Kayong Utara.

Dirinya menambahkan, pada kegiatan puncak Sail Karimata tersebut nantinya akan menampilkan tarian kolosal yang saat ini persiapannya sudah mencapai 100 persen.

"Kesiapan penari sih saya bisa katakan hampir 100 persen. Tinggal kita minta mereka menjaga fisik," kata Simplisiusc

(KR-RDO/T011)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016