Sambas (Antara Kalbar) - Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadi Prabowo menyerahkan sebanyak 35 unit sepeda motor kepada anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan kinerja personilnya untuk mengayomi masyarakat.

"Sebelumnya terdapat kendala kendaraan dinas. Sekarang sudah ada kendaraan tersebut maka otomatis mereka akan terbantu untuk memenuhi tugas dan tanggung jawab dengan baik," ujarnya di Sambas, Selasa.

Cahyo menambahkan keseluruhan anggota Bhabinkamtibmas nantinya akan menerima kendaraan yang sama.

"Ke depannya semua akan menerima kendaraan dinas seperti sekarang secara bertahap. Ini semua disiapkan oleh Mabes Polri,"ungkapnya.

Dikatakannya dengan adanya penambahan tersebut, total anggota Bhabinkamtibmas yang memiliki kendaraan dinas dari 51 anggota menjadi 86 anggota Bhabin.

"Ada 35 unit yang kita serahkan pada hari ini. Keseluruhan Bhabin yang ada sebanyak 120 orang, sedangkan yang sudah memiliki kendaraan dinas 51 orang, jadi total ada 86 orang anggota bhabin yang telah mendapatkan kendaraan dinas," kata dia.

Ia berharap dengan kendaraan ini kinerja semakin meningkat kerja dan semangat serta mempermudah dalam melaksanakan tugas sebagaimana yang diemban.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016