Sambas(Antara Kalbar) - Wakil Direktur III Politeknik Sambas (Poltesa) Erik Darmansyah mengatakan pihaknya berkomitmen bagaimana Poltesa melahirkan generasi emas di Sambas.

"Perguruan tinggi yang termasuk kami dari Poltesa adalah wadah pendidikan nasional yang melahirkan generasi cerdas. Jika demikian tidak menutup kemungkinan generasi emas akan lahir," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Erik menjelaskan selama ini perguruan tinggi telah melakukan berbagai upaya untuk melahirkan lulusan yang kompeten dan selaras dengan kebutuhan pembangunan dunia usaha dan industri.

"Bahkan Poltesa sudah membagi porsi dan komposisi praktikum lebih besar, 70 persen untuk praktikum dan sisanya teori. Kita juga melibatkan dunia usaha dan industri sebagai bagian dari proses belajar mengajar," tuturnya.

Ia mengatakan sebelum wisuda seperti yang saat ini pihaknya lakukan kepada 183 calon wisudawan melakukan pembekalan dalam rangka pemantapan lulusan terbaik mereka.

"Kita harap lewat kegiatan pembekalan agar ada terbangunnya kesamaan informasi dan pandangan lulusan Politeknik terhadap praktik-praktik dunia usaha dan industri, mental kerja para lulusan akan benar benar siap," kata dia.

Ke depan katanya pihaknya akan terus melakukan peningkatan SDM dan pelayanan kampus serta penguatan SDM mahasiswa di politeknik negeri satu - satunya di Sambas tersebut.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016