Pontianak (Antara Kalbar) - Lembaga Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Kubu Raya melakukan penandatanganan nota kesepakatan rancangan kebijakan umum perubahan anggaran (Kupa) dan prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan (PPAS perubahan) kabupaten 2016.

"Kita sangat berterimakasih kepada para anggota DPRD Kubu Raya yang telah bekerja keras untuk membahas rancangan (Kupa) serta rancangan PPAS perubahan tahun 2016, sehingga pada hari ini dapat dituangkan dalam nota kesepakatan," kata Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus di Sungai Raya, Kamis.

Dia mengatakan, kesepakatan itu merupakan perwujudan dari rasa tanggungjawab pemerintah daerah tim DPRD kabupaten Kubu Raya terhadap keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di kabupaten itu. Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan visi Kubu Raya yang maju, harmonis dan berbudaya serta memiliki daya saing.

Hermanus menuturkan, pada rapat gabungan badan anggaran dan tim anggaran pemerintah daerah kabupaten Kubu Raya yang dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 4 oktober 2016 itu berlangsung sangat dinamis yang ditandai dengan pengungkapan pendapat atau argumentasi yang cukup ulet.

"Namun masih dalam suasana demokratis yang bertujuan untuk menghasilkan program/kegiatan yang paling prioritas yang harus dilaksanakan pada perubahan APBD tahun 2016," tuturnya.

Menurutnya, penurunan anggaran dibandingkan dengan APBD murni 2016, yang dialami oleh hampir semua daerah. Untuk itu perlu kerja keras untuk memprioritaskan program dan kegiatan yang benar benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Dengan telah dilaksanakannya penandatanganan nota kesepakatan rancangan Kupa) dan PPAS perubahan itu, maka salah satu tahapan penting dalam siklus kegiatan dalam pengelolaan keuangan daerah telah dapat kita lakukan dengan baik dan lancar.

"Sejalan dengan hal tersebut melalui forum yang berbahagia ini, saya berharap agar persetujuan dan kesepakatan ini dapat berlanjut dengan persetujuan raperda tentang perubahan apbd kabupaten Kubu Raya tahun 2016," kata Hermanus. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016