Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengapresi sejumlah langkah para pihak atau pun masyarakat yang peduli terhadap rencana pencadangan kawasan konservasi Paloh dan rencana aksi daerah pengelolaan penyu di Kabupaten Sambas.

"Kita dari Pemda Sambas tentu memberikan dukungan dan sangat mengapresiasi terhadap upaya forum Konservasi Sumber Daya Ikan Kalimantan Barat dalam agenda kerja di Sambas," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Hairiah menjelaskan dia yang juga ikut menghadiri forum rembuk di kamp WWF di Pantai Sungai Belacan Kecamatan Paloh, melihat kegiatan yang akan dilaksanakan sangat strategis.

"Selain kegiatan itu strategis juga sangat membantu pemerintah daerah mewujudkan kawasan konservasi Paloh," tuturnya.

Ia berkeyakinan dengan adanya konservasi akan memberikan kelangsungan dan kelestarian lingkungan ekosistem sekitar garis pantai yang ada di Kabupaten Sambas.

"Dengan konservasi minimal dalam pemeliharaan dan perlindungan secara teratur akan mampu mencegah kerusakan dan kemusnahan terutama ekosistem yang dilindungi seperti penyu," katanya.

Ia juga mengimbau selain oleh pihak yang peduli melalui konservasi, masyarakat sekitar juga memiliki peran andil untuk mendukung dan menjaga ekosistem di sekitar.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016