BNgabang (Antara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Landak menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 yang bertepatan dengan tanggal 12 Oktober 2016.
"HUT Pemkab Landak dirayakan sederhana sesuai kemampuan, diantanya beberapa pertandingan olahraga," kata Ketua Panitia HUT ke-17 Pemkab Landak Alpius di Ngabang.
Alpius yang juga Pj Sekda Landak ini mengatakan, acara puncak HUT Pemkab Landak pada 12 Oktober berupa upacara di halaman kantor Bupati Landak.
"HUT Pemda tahun ini dengan tema Dengan semangat Hari Ulang tahun ke 17 pemerintah daerah kabupaten Landak kita tingkatkan etos kerja dan kita sukseskan Pemilukada Landak tahun 2017 menuju masyarakat yang cerdas, berkualitas dan berintegritas," urai Alpius yang juga menjabat Kepala Disbunhut Landak ini.
Selain dimeriahkan bermacam pertandingan olah raga, HUT Pemda Landak ini diharapkan semakin dewasa dan tetap melaksanakan pekerjaan sesuai tupoksi masing-masing, meskipun tahun 2016 masih tahap transisi.
"Sesuai PP nomor 18 Tahun 2016 Pemkab Landak tahap mau melakukan penyempurnaan terhadap nomenklatur SOPD yang saat ini sudah disetujui melalui perda yang sekarang sedang di lakukan verifikasi di tingkat Provinsi. Setelah dilakukan verifikasi, baru kita lakukan penataan personil dan bagaimana nantinya Bupati Landak berkonsultasi dengan Gubernur Kalbar dan Kemedagri," ungkap Alpius.
Alpius menjelaskan, pada prinsipnya, SOPD tahun 2016  harus disi sesuai aturan dalam rangka pelaksanaan kegiatan penyusunan rencana kerja untuk tahun 2017.

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016