Pontianak (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Jamiat Akadol mengatakan, lima tahun mendatang, 1300 Pegawai Negeri Sipil lingkungan Pemkab setempat akan memasuki usia pensiun, sehingga perlu diantisipasi agar tidak kekurangan PNS di wilayah itu.

"Adanya pensiun PNS harus diantisipasi agar tak sampai terjadi kekurangan tenaga. Akan tetapi hingga sekarang belum ada surat resmi dari pemerintah pusat mengenai pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Ia menjelaskan untuk antisipasi kekurangan PNS di lingkunan Pemkab Sambas yakni harus ada penerimaan CPNS. Ia berharap tahun ini di Sambas ada di buka penerimaan CPNS tersbut.

"PNS yang ada saat ini di Kabupaten Sambas sekitar 7400 orang. Jika dikurangai 1300 karena pensiun artinya hingga lima tahun mendatang hanya tersisa 6100 orang pegawai," kata dia.

Seorang serjana asal Sambas Romi, berharap tahun ini ada pembukaan CPNS di Sambas agar dengan hal tersebut serjana di Sambas dapat terserap termasuk dirinya.

"Pengen CPNS. Kita berharap buka tahun ini dan saat ini kita mencari informasi," katanya.

Ia menambahkan sudah merupakan impiannya untuk mengabdi sebagai aparat pemerintah. Kembali ia berharap akan dibuka CPNS tahun ini dan ia akan mendaftarkan diri.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016