Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir membuka pameran lukisan dan fotografi Komunitas Garis Warna yang bertemakan "Kita Beda Kita Bisa" yang diikuti pelajar Sekolah Luar Biasa Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

  "Kegiatan seperti ini harus didukung pemerintah, apalagi ini kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dengan melibatkan anak berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa," kata Nasir saat membuka pameran lukisan dan fotografi Komunitas Garis Warna di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu, Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

  Dikatakan Nasir, pameran lukisan dan fotografi tersebut merupakan kegiatan positif bagi anak muda. Apalagi pesertanya anak-anak yang bisa dikatakan tidak normal seperti anak-anak pada umumnya. Tetapi, kata Nasir, mereka justru memiliki kreatif yang mungkin anak-anak yang normal tidak bisa melakukannya.

"Saya menyukai kegiatan ini karena sangat bermanfaat dan menggali potensi generasi muda, apalagi dengan keterbatasan mereka justru memiliki kelebihan," kata Nasir yang mengikuti acara tersebut hingga selesai.

  Selain itu, sebagai ungkapan kebanggaan dan penghargaannya kepada Komunitas Garis Warna, Nasir memberikan Sekretariat di Komplek lapangan tenis di depan Pujasera Putussibau.

  "Ini kegiatan positif yang harus didukung, untuk itu saya izinkan komplek lapangan tenis itu sebagai Sekretariat Komunitas Garis Warna dalam mengembangkan potensi generasi muda," kata pria yang menjabat Bupati Kapuas Hulu untuk periode kedua tersebut.


(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016