Bengkayang (Antara Kalbar) - Jajaran Polisi Militer di lingkungan TNI AU diharapkan mampu menjaga citra positif organisasi mengingat saat ini penegakan hukum di Indonesia tengah menjadi sorotan masyarakat secara luas.
   
"Termasuk penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu, para personel Pomau diharapkan dapat menjadi ujung tombak sekaligus dapat memberikan contoh tauladan, baik dalam kehidupan sehari-hari sebagai bagian dari masyarakat, terlebih lagi sebagai seorang prajurit," kata Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Komandan Lanud Singkawang II Letkol Pnb Sumantri Hidayat selaku Irup  pada upacara peringatan ke-70 Hari Jadi Polisi Militer Angkatan Udara Tahun 2016.



Bertindak selaku Komandan upacara Lettu POM Fajar K, S.S.T.Han, upacara diikuti oleh seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Singkawang II, Senin (1/11).
   
Lebih lanjut, melalui sikap-sikap seperti itu, ia berharap jajaran Pomau dapat mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara, khususnya yang terkait dengan proses membangun citra positif organisasi.
   
Sikap tersebut dapat terwujud, apabila jajaran Pomau mengerti, paham dan sadar  akan tugas dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum. Sehingga pertama kali yang perlu dilakukan adalah, benahi terlebih dahulu ke dalam, baik dalam kapasitasnya sebagai individu maupun sebagai prajurit.



Hal ini mengandung arti bahwa, satu sisi mampu bertindak ke dalam institusi Pomau itu sendiri baik dalam pengamanan personel dan materiil, dan di sisi lainnya mampu berkiprah keluar yaitu pengamanan personel di lingkungan TNI AU secara menyeluruh, termasuk dapat mengayomi masyarakat, tambahnya.

Pewarta: Letda Semadi*

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016