Ngabang (Antara Kalbar) - Penjabat Bupati Landak, Jakius Sinyor, Kamis memimpin upacara Hari Pahlawan 10 Nopember di halaman kantor bupati Landak. Selanjutnya ziarah dan tabur bunga di makam Juang Kabupaten Landak dan makam pahlawan Sidas.
    "Kita harus mengenang pahlawan yang sudah berjasa merebut kemerdekaan. Tanpa mareka kita tidak ada di sini," kata Jakius kepada awak media usai ziarah di makam Juang Landak.
   Menurut Jakius, jika para pahlawan terdahulu melawan musuh untuk merebut kemerdekaan. Sekarang semua pihak harus berjuang untuk melawan kemiskinan dan untuk berjuang untuk pembangunan.
    "Sesuai amanah menteri sosial, kita harus kebersamaan dan gotong royong dalam membangun bangsa dan negera kita Indonesia," tegas Jakius yang juga Kadis PU Kalbar ini.
    Terkait pahlawan asal Kabupaten Landak, ia melihat memang sangat banyak sehingga perlu di inventarisasi oleh dinas sosial.     "Kita bahas dengan DPRD siapa saja nama pahlawan yang berjasa di Kabupaten Landak ini," kata Jakius.
    Pelaksanan upacara Hari Pahlawan di halaman kantor bupati, berlangsung khidmat meskipun cuaca mendung dan diwarnai rintik hujan.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016