Pontianak (Antara Kalbar) - Karolin Margret Natasa ikut berorasi untuk kemenangan pasangan calon wali kota Singkawang, Tjhai Chui Mie - Irwan meski ia juga tengah maju sebagai calon tunggal di Pilkada Landak.

"Saya adalah calon Bupati Landak, namun malam tadi saya menggelar orasi di kota Singkawang untuk membantu kampanye dialogis calon Walikota dan Wakil Walikota, Tjhai Chui Mie dan Irwan (ChaIr) yang merupakan pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan dan tiga partai besar lainnya di Singkawang," kata Karolin di Singkawang, Senin.

Di hadapan masyarakat Jalan KS Tubun kota Singkawang yang sebagian besar dihuni oleh warga keturunan Tionghoa tersebut, ia mengajak memilih pasangan itu.

"Saya sengaja datang jauh-jauh dari Landak ke sini, padahal Sabtu siang dan sore saya juga menggelar kampanye dua titik di kecamatan Ngabang. Malamnya, saya dan rombongan langsung ke Singkawang dan Sabtu pagi saya memotivasi kader PDI Perjuangan dan malam tadi saya menyempatkan diri untuk melakukan kampanye untuk ChaIr," tuturnya.

Selain untuk memenuhi tugas partai, karena dirinya juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar dan juru kampanye partai.

Bantuan kampanye tersebut juga merupakan bagian dari program gotong-royong PDI Perjuangan untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah pada pilkada 2017 ini. Dimana dalam gotong-royong tersebut, setiap PAC PDI Perjuangan yang ada di Kalbar diwajibkan untuk membantu pasangan calon yang diusung pada setiap daerah yang menggelar pilkada.

"Saudara Tjhai Chui Mei ini merupakan calon Walikota Singkawang perempuan dan saya juga seorang calon Bupati perempuan dimana kami sama-sama ingin menciptakan sejarah dalam dunia perpolitikan Indonesia," katanya.

Dia menjelaskan, jika dirinya dan Tjhai Chui Mie menang, maka dirinya akan menjadi Bupati tunggal wanita pertama di Landak dan Indonesia. Demikian dengan Tjhai Chu Mie juga akan menjadi kepala daerah wanita keturunan Tionghoa pertama di Singkawang dan Indonesia.

"Kami ingin menciptakan sejarah tersebut, makanya kami berdua harus menang sehingga saya bersedia membantu kampanye saudari Tjhai Chui Mie di Singkawang," katanya.

Pada kampanye dialogis pasangan Chair yang dilaksanakan tadi malam tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI dari dapil Kalbar, Michael Jenno, Ketua DPRD Kalbar M Kebing, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, Sri Rahayu, serta perwakilan partai Demokrat, Nasdem, PDI Perjuangan dan Hanura kota Singkawang yang bersama-sama menggelar orasi politik disana.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016