Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir berencana akan menurunkan tim memantau keberadaan sejumlah gudang yang menampung produk Malaysia di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia.
"Saya memang baru mendapatkan informasi, tetapi akan dicek bila perlu kita akan turunkan tim," katanya di Putussibau, Senin.
Menurut Nasir selain pengawasan dari Disperindagkop juga akan dilakukan koordinasi dengan kepolisian Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206/Putussibau.
Ia mengatakan pengawasan keluar masuk barang dan orang di daerah perbatasan merupakan tanggungjawab bersama.
"Disisi lain jika mendatangkan gula dari Pontianak cukup jauh, tetapi gula Malaysia ini juga menyangkut antar negara, Saya rasa memang perlu ditertibkan," tegas Nasir.
Nasir juga menegaskan setiap barang ilegal tentu menjadi pantuan dan perlu ditertibkan, bahkan sebagai daerah berbatasan dengan Malaysia itu sudah menjadi tanggungjawab bersama.
Selain itu selaku Bupati, Nasir juga meminta dalam penertiban produk ilegal khususnya gula Malaysia, jangan sampai masyarakat menjadi korban.
Pria yang kedua kalinya memimpin Kapuas Hulu, berharap kedepan ada pembinaan kepada masyarakat. Sehingga perlu dilakukan sosialisasi menyikapi produk dari luar.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016