Sanggau (Antara Kalbar) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sanggau kini telah memiliki klinik rehabilitasi khusus rawat jalan bagi residen atau pecandu narkotika di Kabupaten Sanggau yang telah siap digunakan.
    Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Sanggau, Hery Ariandi SKM mengungkapkan keberadaan klinik tersebut, merupakan upaya untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada residen khususnya yang rawat jalan.
     "Terkait pembiayaan, pihak residen yang ingin melakukan rehabilitasi di klinik tersebut akan dibiayai dan ditanggung oleh BNN Kabupaten Sanggau. Klinik ini sendiri bertempat di Kantor BNN Kabupaten Sanggau," kata dia.
    Ditegaskan, klinik tersebut untuk residen yang rawat jalan saja. Kalau yang rawat inap belum bisa dilakukan di klinik tersebut. "Soal biaya, kami yang akan membiayai atau gratis," tegas dia.
    Ditambahkan, untuk sumber daya manusia (SDM) di klinik tersebut, saat ini akan ditempatkan seorang dokter dan seorang perawat. "Mereka ini yang telah mengikuti pelatihan sebagai penyuluh narkotika, pelatihan konselor dan motivational interviewing," ujarnya.

 

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016