Putussibau (Antara Kalbar) - Perum Bulog Kantor Seksi Logistik Putussibau akan mendistribusikan puluhan ton beras untuk warga miskin ke daerah perbatasan Indonesia - Malaysia di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Dalam waktu dekat kami akan distribusikan sekitar 20 ton raskin ke perbatasan di Kecamatan Badau," kata Kepala Kansilog Putussibau, Halpid Handi Agus di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Ia menjelaskan pendistribusian raskin daerah perbatasan untuk Kecamatan Badau itu terhitung dari September - Desember 2016, sesuai permintaan masyarakat setempat.

Sedangkan kecamatan perbatasan lainnya, kata Agus, seperti Kecamatan Puring Kencana, Empanang, dan Batang Lupar sudah 100 persen disalurkan.

"Secara keseluruhan penyaluran Raskin di Kapuas Hulu sudah mencapai 94 persen dari alokasi Raskin tahun 2016," jelas Agus.

Lebih lanjut dia menuturkan selain Kecamatan Badau ada beberapa kecamatan lainnya yang belum 100 persen penyaluran diantaranya yaitu Kecamatan Selimbau, Bunut Hilir, Pengkadan dan Hulu Gurung.

"Insya Allah minggu pertama Desember penyaluran Raskin sudah 100 persen," kata Agus.

Ditambahkan Agus, untuk stok beras yang dikelola Perum Bulog Kansilog Putussibau saat ini sebanyak 1.500 ton, mencukupi kebutuhan Kapuas Hulu 4 - 5 bulan kedepan.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016