Sanggau (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sanggau memberi bantuan sebanyak 50 ekor kambing kepada kelompok peternak di Dusun Mentuak, Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau.
    Bantuan kambing tersebut, merupakan aspirasi yang disuarakan politisi Partai Nasdem daerah pemilihan Tayan, Toba dan Meliau, Eko Sisturisno SH, guna untuk membantu warga setempat.
    "Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Untuk itu, kambing-kambing ini akan kami pelihara, agar bisa berkembang," ujar Busrik ketua kelompok ternak ini.
    Ditambahkan, bergulirnya bantuan tersebut setelah mereka mengajukan usulan melalui anggota DPRD. "Usulan kami teruskan ke Pak Eko (anggota DPRD Sanggau) untuk ditindaklanjuti. Dan bantuan kambing ini terealisasi. Jelas kami sangat suka lah," ungkapnya.
    Terpisah anggota DPRD Sanggau, Eko Sisturisno SH meminta agar warga Dusun Mentuak, yang menerima bantuan itu bisa dengan serius mengurusi ternak tersebut. "Seandainya mereka ingin serius tentu bisa berhasil. Jadi, dengan harapan bantuan ini masyarakat bisa terfokus memelihara kambing disamping kegiatan sehari-harinya," ujar dia.
    Selain itu, lanjut Eko, bantuan ternak kambing itu juga bisa sebagai salah satu peningkatan ekonomi keluarga. "Kita berharap bantuan ini bisa menambah ekonomi masyarakat setempat. Dan saya akan kawal kegiatan atau bantuan lain di wilayah lainnya. Agar masyarakat betul-betul bisa menjaga atau meningkatkan, sehingga nanti bisa lebih berkembang kedepanya," pungkas pria yang terbilang cukup vokal ini.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016