Pontianak (Antara Kalbar)- Lion Air Grup berkomitmen mendukung program pemerintah untuk membangun daerah perbatasan seperti di Kalbar yakni dengan cara membuka dan memudahkan arus barang dan manusia antardaerah.

"Suatu daerah bisa maju tentu tidak terlepas kemudahan akses untuk keluar dan masuknya ke daerah tersebut. Sehingga dengan hal tersebut Lion Air Grup hadir untuk menjawab persoalan akses agar cepat dan mudah," ujar Senior Sales Manager Lion Air Grup, Mochamad Helmi di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan dengan komitemen yang ada terutama untuk di Kalbar melalui anak perusahaan, Wings Air pada 1 Desember akan membuka rute baru yakni menghubungkan tiga daerah, Pangkalan Bun-Ketapang-Pontianak.

Sementara untuk Lion Air yang masih bernaung di grup yang sama di Kalbar katanya saat ini sudah melayani 15 penerbangan perhari.

Ia merincikan seperti untuk tujuan Pontianak- Jakarta sebanyak delapan kali, Pontianak- Surabaya dua kali, Pontianak-Solo satu kali dan Pontianak-Batam satu kali

"Semua layanan kita berikan ditambah 1 Desember 2016 nanti untuk memberikan kemudahan, cepat dan murah bagi masyarakat untuk kemanapun tujuan mereka akan pergi," katanya.

Ia menambahkan hingga saat ini rata - rata untuk jumlah okupansi sejumlah penerbangan Lion Air di Kalbar sebesar 90 persen.

"Kita juga akan terus meningkatkan layanan dan memberikan alternatif penerbangan kepada masyarakat Kalbar untuk mendorong peningkatan ekonomi," kata dia.

(KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016