Pontianak  (Antara Kalbar) - Tim gabungan, yakni Basarnas Pontianak dan pihak Polsek Sungai Raya, telah menemukan jasad Zulkarnain (24) yang tenggelam di Sungai Kapuas sejak Minggu (27/11) karena perahu yang digunakannya untuk mancing karam.

"Korban ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB tadi pagi, dan lokasinya tidak jauh dari korban tenggelam, saat memancing di Sungai Kapuas," kata Humas Basarnas Pontianak, Untung Supriadi saat di hubungi di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, tim gabungan sudah menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk dilakukan langkah selanjutnya.

Untung menambahkan, pihaknya memang sempat kesulitan dalam melakukan pencarian, karena cuaca yang buruk, yakni hujan dan arus di Sungai Kapuas juga cukup deras.

Sebelumnya, Kapolsek Sungai Raya, Kompol Abdullah Syam menyatakan, kronologis tenggelamnya Zulkarnain pada Minggu (27/11), korban Zulkarnain warga Jalan Tabrani Ahmad, Pontianak Barat, bersama temannya Edo memancing udang di Sungai Kapuas atau tepatnya di sekitar Dusun Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

"Korban dan temannya menyewa sampan untuk memancing udang tersebut. Kemudian menambatkan sampannya di samping tongkan," ungkapnya.

Pada saat akan pindah, sampan mereka karam sekitar pukul 15.00 WIB, korban Zulkarnain terbawa arus ke bawah tongkang sementara temannya Edo dapat menyelamatkan diri.

Kapolsek Sungai Raya menambahkan, meskipun korban Zulkarnain bisa berenang, tetapi akibat karamnya sampan tersebut, dia tidak bisa menyelamatkan diri karena terseret arus deras ke bawah tongkang tersebut.

(U.A057/Y008)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016