Pontianak  (Antara Kalbar) - Cargo and Ancillary Business Director Citilink Troficiendy Soeroso mengatakan saat ini pihaknya tengah melirik potensi buah lokal di Kalimantan Barat yang sangat besar untuk memanfaatkan fasilitas kargo Citilink.

"Kami sudah menjajaki agen- agen buah lokal di Kalbar untuk bisa memanfaatkan kargo Citilink sebagai sarana mobilitas barang dengan mudah dan cepat ke luar Kalbar," ujarnya di Pontianak, Jumat.

Ia mencontohkan buah lokal yang sangat potensial di Kalbar, seperti jeruk siam Sambas, buah langsat dan durian.

Soeroso mengungkapkan, Citilink, melalui kargonya membantu pemasaran lebih luas produk lokal Kalbar.

"Saat ini untuk buah lokal yang dikirim melalui kargo kita sangat kecil sehingga itu kita akan sosialisasikan kepada semua pihak memanfaatkan fasilitas kita dan membantu mereka untuk pemasaran terutama untuk mobilitas buah," terangnya.

Untuk saat ini paparnya, pemanfaatan kargo Citilink dari Kalbar terutama tujuan Pontianak- Jakarta masih didominasi ikan hasi laut seperti ikan bawal, kakap dan udang galah.

"Bahkan daun kratom melalui kita juga sangat besar pengirimannya. Daun kraton setiap hari hampir tinggi pengirimannya ke Jakarta," terangnya.

Sementara katanya pengiriman melalui kargo, Jakarta- Pontianak didominasi pakaian. Untuk kapasitas kargo Citilink untuk saat ini sekitar 2,5 ton.

"Hingga saat ini rata- rata pengiriman melalui cargo kita sekitar 2 ton perhari," kata dia. 

(U.KR-DDI/J008)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016