Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, melakukan layanan jemput bola untuk memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di empat desa di kecamatan Kubu.

"Ini merupakan salah satu komitmen kita untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan mewujudkan layanan kesehatan jemput bila di Desa Ambawang, Air Putih, Pinang Dalam dan Pinang Dalam, Kecamatan Kubu," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

Dia menjelaskan, hal itu dilakukan dalam wujudkan masyarakat Kubu Raya yang sehat. Menurutnya, jika masyarakat Kubu Raya Sehat maka Kubu Raya Kuat.

"Ini komitmen kita sehingga saya tugaskan dinas kesehatan untuk memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat 4 Desa ini selama dua hari disini," tuturnya.

Dijelaskan Rusman Ali bahwa program ini adalah untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurut Rusman Ali bahwa Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan selalu hadir bersama masyarakat sehingga kehadiran Pemerintah dapat memberikan pelayanan yang berkualitas di masyarakat menuju Kubu Raya yang maju dan harmonis.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan dr Berli Hamdani mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Kubu Raya selalu mengupayakan pelayanan prima bagi masyarakat Kubu Raya. Dengan memaksimalkan tenaga-tenaga medis yang dimiliki Dinas Kesehatan, baik yang ada di puskesdes maupun pustu serta puskesmas termasuk pelayanan kesehatan yang dilakukan secara keliling.

"Kita mengutamakan dan mengupayakan memberi layanan prima kepada masyarakat kita di Kubu Raya. Bagaimanapun pelayanan kesehatan yang prima itu sangat penting dalam upaya kita untuk mewujudkan masyarakat Kubu Raya yang sehat menuju Kubu Raya Kuat, sebagaimana keinginan Pemerintah Kubu Raya," tuturnya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016