Putussibau (Antara Kalbar) - Sebanyak 179 orang dinyatakan lulus seleksi menjadi tenaga penyuluh agama Islam nonpegawai negeri, yang akan ditugaskan di 23 kecamatan di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Dari 214 orang yang melamar hanya 179 orang yang lulus seleksi," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu H M Kusyairi Husman ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis.

Ia menjelaskan perektrutan tenaga penyuluh agama Islam tersebut merupakan program Kementerian Agama dengan kontrak selama tiga tahun.

Menurutnya perekrutan tenaga penyuluh agama Islam itu sudah melewati beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran, hingga proses seleksi sesuai ketentuan dari pusat.

"Kami sudah umumkan hasil seleksi secara resmi, tahapan berikutnya yaitu melengkapi berkas sebelum penerimaan SK tugas," kata Kusyairi.

Lebih lanjut Kusyairi mengatakan untuk penerimaan SK penugasan para tenaga penyuluh agama islam itu akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan ini.

"Tenaga penyuluh itu akan ditugaskan di seluruh kecamatan Kapuas Hulu sesuai kebutuhan," tuturnya.

Selaku Kepala Kementerian Agama Kapuas Hulu, Kusyairi berharap penyuluh agama islam itu dapat menjalankan tugas dan fungsinya untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat khususnya umat islam hingga pelosok.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016