Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili berkomitmen mengedepankan keterbukaan informasi publik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan penuh tanggung jawab.

"Keterbukaan bukan berarti buka bukaan, artinya ada koridor yang harus kita pahami. Misalnya, itu berkaitan dengan pribadi orang lain," ujarnya di Sambas, Kamis.

Atbah juga mengingatkan agar semua pihak tidak mempersulit siapa pun yang membutuhkan informasi tentang pembangunan dan lainnya di Kabupaten Sambas.

"Saya harap seluruh SKPD pejabat, stakeholder lainnya memberikan informasi dengan mudah agar tidak terjadi kebodohan pada masyarakat kita," kata dia

Terkait terbentuknya Forum Masyarakat Peduli Keterbukaan Informasi Publik di Sambas ia sangat mengapresiasi.

"Kami sangat senang dengan adanya forum tersebut. Saya yakin wadah itu dapat memberikan kontribusi positif pada pembangunan, dan bagian dari proses sehatnya sebuah pemerintahan," katanya.

Ia menambahkan, forum tersebut akan bisa turut ambil bagian mencerdaskan masyarakat Kabupaten Sambas.

"Masyarakat cerdas karena mudah mendapatkan informasi tentang pembangunan dan persoalan di wilayah. Dengan demikian kita bisa berharap bahwa akan ada sumbangsih pemikiran dari rakyat Sambas tentang jalannya pembangunan," kata dia.

(KR-DDI/A013)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016