Ngabang (Antara Kalbar) - Calon Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyatakan kesiapan dirinya untuk mewujudkan Kabupaten Landak mandiri, maju dan sejahtera.

"Untuk mewujudkan kabupaten Landak menjadi lebih mandiri dan mensejahterakan masyarakatnya, kami akan mewujudkan pelayanan publik yang responsif dan terukur," kata Karolin, di Ngabang, Rabu.

Bersama pasangannya, calon wakil bupati Landak, Herculanus Heriadi, Karolin juga akan berusaha mewujudkan pembangunan infrastruktur untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat.

"Kami juga akan berusaha untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang maju, mewujudkan pengelolaan sumber daya alam untuk kemandirian ekonomi, dan mewujudkan desa sebagai pusat pembangunan kembali modal sosial," tuturnya.

Menurutnya, ada empat permasalahan di Kabupaten Landak yang harus diselesaikan sehingga bisa sejajar dengan kabupaten lain di Kalimantan Barat yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pertanian.
"Ini adalah sumber kehidupan kita, bila empat sumber ini dijalankan dengan baik. Angka kemiskinan bisa kita turunkan," tuturnya.

Mantan anggota DPR RI dua periode itu juga bertekad untuk melanjutkan program pembangunan di kabupaten tersebut. "Jika terpilih, saya akan meneruskan program kerja bupati lama, menyesuaikan program kerja gubernur dan menerapkan program kerja Pak Jokowi," katanya.

Selanjutnya, akan meningkatkan program di bidang pertanian, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.
"Sebab selama saya menjabat dua periode sebagai anggota DPR-RI untuk indeks kesehatan di Kabupaten Landak dari tahun ke tahun meningkat, tapi yang menjadi problem kami adalah infrastruktur dan pendidikan," kata Karolin.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016