Sambas  (Antara Kalbar) - Jajaran Polsek Tebas dibantu Polres Sambas memfokuskan pengamanan ke sejumlah titik ibadah khususnya gereja dalam rangka perayaan Natal tahun 2016.

"Mulai saat ini keamanan di tempat ibadah bagi umat kristiani yang merayakan Natal kita perkuat," ujar Kapolsek Tebas, AKP Supriyadi di Sambas, Jumat.

Supriyadi menjelaskan dari 22 gereja yang terdapat di Kecamatan Tebas, enam di antaranya akan menjadi perhatian pengamanan yang dilakukan petugas dari Polsek Tebas.

"Melihat dari berbagai aspek, enam di antaranya menjadi fokus pengamanan oleh Polsek Tebas," kata dia.

Ia memaparkan keenam gereja tersebut di antaranya Gereja Katholik Santo Paulus, Gereja Santapan Rohani Indonesia (GSRI), GKKB Jemaat Tebas, GKPKB SION Bekut, GKPKB ANUGRAH Seberkat dan GPDI Makrampai.

"Kita sudah merencanakan teknis pengamanan di antaranya pembuatan Pos PAM di Wilayah Kecamatan Tebas sesuai arahan Kapolres Sambas," katanya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pada saat Natal dan menyambut Tahun Baru 2017.

"Keamanan dan ketertiban tidak terlepas dari peran serta masyarakat luas. Oleh karena itu jaga ketertiban. Jika ada yang mencurigakan laporkan segera," kata dia.





(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016