Singkawang (Antara Kalbar) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Kalbar, Sutarmidji, meminta kepada jajaran yang ada di DPC PPP Singkawang untuk mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Muthalib - Muhammadin.

"Saya minta kepada jajaran DPC PPP Singkawang, untuk mendukung dan memenangkan Abdul Muthalib - Muhammadin," kata Sutarmidji, saat membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Singkawang - Sambas ke-VII, di Hotel Khatulistiwa II Singkawang, Sabtu.

Dengan begitu, Sutarmidji merasa yakin bisa memenangkan Abdul Muthalib - Muhammadin dalam Pilkada kelak.

Alasan dirinya untuk menggelar Muscab PPP Singkawang - Sambas secara dadakan ini, karena dirinya ingin melihat kesiapan jajaran DPC PPP khususnya di Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas.

Dalam arahannya juga, Sutarmidji meminta kepada kader yang berada di bawah kepemimpinannya untuk tidak merasa khawatir. Karena, Mahkamah Agung (MA) sudah mengeluarkan putusan kasasi yang mengabulkan permohonan gugatan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta yang sah adalah di bawah pimpinan Djan Faridz dan Sekjennya Dimiyati.

"Dan saya yakin, sampai putusan Kasasi kita tetap menang. Makanya kita lakukan konsolidasi. Dan Insya Allah, dalam bulan Desember ini semuanya sudah selesai melaksanakan Muscab PPP," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PPP Singkawang, Iskandar menyatakan, siap untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Muthalib - Muhammadin.

"Karena ini sebuah perintah, yang harus diikuti seluruh kader PPP Singkawang. Dan itulah organisasi," kata Iskandar.

Jika ada kader yang tidak siap atau tidak suka dengan keputusan itu, silahkan keluar. Karena perintah itu sudah merupakan keputusan dan harus dijalankan partai PPP.

Apalagi tadi, lanjut Iskandar, Sutarmidji juga sudah menyerahkan bendera PPP ke Abdul Muthalib yang disaksikan langsung oleh seluruh kader, maka itu merupakan simbol untuk pasangan calon yang bersangkutan untuk melakukan kampanye-kampanye dialogis maupun terbuka nanti dengan membawa nama PPP.

"Dan insya Allah, kita mendukung penuh untuk memenangkan pasangan calon Abdul Muthalib - Muhammadin," ujarnya.

Meskipun PPP Djan Faridz tidak bisa mengusung, lanjut Iskandar, tapi PPP Djan Faridz tidak ada halangan untuk mendukung. Sementara itu, hingga kini pelaksanaan Muscab PPP Singkawang - Sambas masih berjalan di Hotel khatulistiwa II Singkawang.
(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016