Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili memastikan pada akhir tahun 2016 ia akan mengumumkan siapa saja yang akan mengisi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada masa kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan.

"Pengisi jabatan SKPD akan kita umumkan pada momen momen di akhir Desember dan Januari kelak. Ini akan menjadi kejutan, namun sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya di Sambas, Selasa.

Kendati waktu pengumuman sudah ditentukan namun ia masih enggan untuk memberi bocoran terkait komposisi nama dan jabatan SKPD tersebut.

"Bekerjalah dengan sebaik baiknya Insyaallah tidak kemana mana hanya berpindah posisi saja,"ungkapnya.

Dijelaskan Atbah, langkah pergantian pada struktur kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas telah dilakukan sesuai dengan seksama dan berdasarkan aturan yang berlaku. Pemkab Sambas juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dalam perombakan susunan kepala SKPD tersebut.

"Terkait SKPD ini, kita lakukan sesuai aturan yang ada. Selain itu, kita juga berkomunikasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait aturan yang ada dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,"kata dia.

Satu di antara pemuda Sambas, Junaidi menilai siapapun yang mengisi SKPD selain harus loyal dengan bupati namun harus bekerja dengan serius mewujudkan Sambas hebat.

"Kita ingin kerja bupati dan SKPD yang dipilih bekerja konkrit untuk kemajuan Sambas dan itu harus terukur dalam hal apapun," katanya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016