Putussibau (Antara Kalbar) - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kalimantan Barat, Suib mengatakan Sutarmidji akan diusung menjadi calon gubernur pada Pilkada 2018.

"Dari 11 kabupaten/kota pengurus PPP Kalimantan Barat menyatakan dukungannya untuk mengusung Sutarmidji yang merupakan Ketua DPW PPP Kalbar menjadi calon gubernur Kalbar," ungkap Suib ketika ditemui usai menghadiri Muscab PPP di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.

Ia menuturkan Sutarmidji sudah sangat layak memimpin Kalimantan Barat, apalagi figurnya sudah dikenal hingga ke lapisan masyarakat di Kalimantan Barat.

"Kami sudah kroscek lapangan, dan ternyata figur beliau yang saat ini juga menjabat Wali Kota Pontianak tidak diragukan lagi, Sutarmidji memang layak diusung menjadi calon gubernur," jelas Suib.

Oleh sebab itu Suib meminta kepada seluruh kader, serta pengurus PPP pimpinan Djan Faridz untuk komitmen sama-sama berjuang dan melakukan konsolidasi partai.

"Tidak ada yang diragukan lagi PPP yang saat ini dipimpin Djan Faridz ini sudah memiliki kekuatan hukum atas keputusan Mahkamah Agung," kata Suib serius.

Bahkan tidak menutup kemungkinan Ketua DPP PPP, Djan Faridz juga akan diusung pada Pilpres mendatang, sebab semuanya bisa terjadi di dalam berpolitik.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016