Banda Aceh (Antara Kalbar) - Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, Kamis.

        
"Kami berharap banyak hal yang akan disampaikan oleh Bu Menkeu terkait perekonomian dan keuangan Indonesia dalam kuliah umum ini," kata Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal, di Gedung AAC, Dayan Dawood, Darussalam Banda Aceh.

Ia menjelaskan Menteri Keuangan Sri Mulyani akan menyampaikan kuliah umum bertajuk peran fiskal dalam membangun perekonomian inklusif yang diikuti kalangan mahasiswa.

Menurut dia, banyak informasi dan ilmu pengetahuan yang dapat diambil oleh mahasiswa khususnya terkait peran fiskal dalam pembangunan perekonomian inklusif.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan salah satu tujuan dari tema yang diangkat dalam kuliah umum tersebut adalah meningkatkan pemahaman mahasiswa dan juga masyarakat terkait instrumen kebijakan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

"APBN dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh merupakan instrumen paling penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut Menkeu, hanya manusialah yang dapat menyejahterakan diri, kerabat dan orang lain, sehingga mahasiswa juga merupakan titik tumpu untuk memajukan Indonesia di masa mendatang.

(T.M049/B. Budiman)



Pewarta: M Ifdhal

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017