Sungai Raya (Antara Kalbar) - Sebanyak 626 pejabat struktural Eselon II, III dan IV yang ada di lingkungan Pemkab Kubu Raya telah mengikuti kegiatan serah terima jabatan dan pelantikan oleh Bupati Rusman Ali.

     "Saya meminta kepada seluruh pejabat yang diangkat maupun yang dimutasi agar dapat mendorong dan memotivasi untuk lebih banyak bekerja demi pembangunan di daerah ini," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Sabtu.

    Menurutnya, proses perombakan pejabat struktural tersebut menjadi suatu keharusan berdasarkan peraturan presiden.

    "Jadi, jangan anggap ini sebagai keinginan saya atau pak wakil bupati. Ini diberlakukan untuk seluruh Indonesia, sehingga kita juga harus melakukannya," tuturnya.

    Pejabat-pejabat yang difungsionalkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kubu Raya saat ini, terdiri dari pejabat yang pernah menjabat sebelumnya dan ada juga wajah baru yang menduduki sebagai Kepala Dinas.

    Dari 626 orang tersebut, terdiri dari pejabat eselon II sebanyak 26 orang, eselon III A sebanyak 52, orang dan eselon III B sebanyak 89 serta eselon IV sebanyak 459 orang.

    Rusman Ali mengatakan dirinya akan melakukan pengawasan terhadap pejabat yang baru dilantik ini, apabila dalam tempo 3 sampai 6 bulan terdapat pejabat yang dinilai lemah dalam kinerjanya maka dirinya tidak segan akan memutasi kembali pejabat tersebut.

    Selain itu, apabila terdapat pejabat yang melanggar aturan hukum, maka dirinya langsung mencopot serta memproses pemecatan kepada yang bersangkutan.

    "Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan budaya kerja yang baik dan berkualitas sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017