Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak, Abdul Latief menyatakan, hingga saat ini, sudah ada tiga bakal calon independen yang mulai konsultasi dengan pihak KPU Kota setempat untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak, 2018 mendatang.

"Sudah ada tiga bakal calon independen yang mulai menanyakan berbagai persyaratan untuk maju pada Pilkada Pontianak 2018 mendatang," kata Abdul Latif di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, ketiganya
datang ke kantor KPU baru sekedar menanyakan syarat serta administrasi �yang harus dipenuhi untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali Kota Pontianak melalui jalur independen.

"Ketiga bakal calon tersebut, semuanya laki-laki, sementara dari pihak perempuan belum ada, baru sekedar informasikan saja," ungkapnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan pengalaman penyelenggaraan Pilkada sebelumnya, dia diprediksi yang akan maju sebagai calon wali kota Pontianak ada delapan pasang calon, yang terdiri dari lima pasang dari gabungan partai politik, dan tiga pasang dari jalur independen.

Abdul menambahkan, untuk waktu pendaftaran bakal calon, secara terjadwal masih belum diketahui, namun yang pasti masa pendaftaran tersebut mulai �tahun 2018 mendatang.


Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017