Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili melantik sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati.

Pada pelantikan edisi kedua, Atbah Romin Suhaili banyak melakukan pertukaran jabatan camat di antaranya A Rahmat sebagai Camat Pemangkat, Burhani B Soni Camat Selakau, Rohaimi Camat Tangaran dan Tajudin Camat Salatiga. Selain itu, Agustian sebagai Camat Tebas, Sugiarto Camat Subah, Syafrudin Camat Sebawi, Jumli Camat Semparuk, Abrar Camat Selakau Timur, Alpian Camat Sajad, Budi Susanto Camat Jawai, Bakhtiar Camat Sejangkung, Budi Jaya Camat Tekarang, Supardi Camat Sajingan Besar, Muzanni Camat Sambas juga ditukar.

"Total ada 88 jabatan administrator atau eselon III dan 67 Jabatan pengawas atau Eselon IV yang dilantik pada momentum pada hari ini. Selain mutasi,juga ada dilakukan beberapa promosi jabatan, baik eselon IV ke eselon III maupun staf ke eselon IV," ujar Bupati Sambas, Atbah saat dihubungi di Sambas.

Atbah menjelaskan dalam sambutannya saat pelantikan memberikan pesan agar pejabat struktural yang telah dilantik bisa menghadirkan rasa senang dan kepuasan bagi masyarakat yang dilayani.

"Kita minta ASN yang dilantik tersebut menghadirkan dalam diri masing-masing rasa senang dan syukur hanya kepada Allah dengan harapan Allah SWT semakin menambahkan nikmat-Nya," kata dia.

Ia juga mendorong ASN untuk bekerja profesional dan menghadirkan rasa kepuasan bagi seluruh lapisan masyarakat yang dilayani.

Menurut Atbah adanya mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang lumrah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan organisasi. Dijelaskan dia, hal itu memang diperlukan dengan maksud dan tujuan agar ASN dapat mengembangkan potensi diri dengan ide-ide brilian memajukan daerah dan organisasi.

"Karenanya saya mengimbau bagi seluruh ASN Kab Sambas, tingkatkan profesionalisme dalam bekerja, sebagai ASN harus mengedepankan disiplin, loyalitas, pelayanan prima dan terpenting tidak diskriminasi dalam memberikan layanan," katanya menegaskan.

Pesan lain bupati bagi pejabat yang telah dilantik itu erat hubungannya dengan lingkungan kerja yang kondusif. Atbah Romin Suhaili meminta harmonisasi hubungan kerja dipertahankan. Bupati menginginkan lahirnya suasana kerja yang bersemangat dengan ketenangan dan kedamaian.

"Hindari perpecahan, jaga rasa kekeluargaan dalam unit kerja," katanya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017