Putussibau  (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir mengatakan kenakalan remaja sudah semakin marak, hal itu dapat mengancam generasi muda bangsa Indonesia sehingga perlu ada kegiatan positif dilaksanakan seperti pelaksanaan Pekan Olahraga Seni dan Budaya.

"Porseni ini dapat mengurangi kenakalan remaja, yang selama ini dapat berpengaruh negatif seperti minuman keras dan narkoba," kata Nasir saat membuka Porseni Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Jumat.

Ia mengatakan Porseni merupakan agenda rutin setiap tahun, untuk mengali prestasi atlit pelajar baik tingkat kecamatan, kabupaten, nasional bahkan internasional.

"Atlit Badminton Kapuas Hulu pernah mewakili hingga ke tingkat nasional, namun beberapa tahun terakhir prestasi menurun itu perlu ditingkatkan kembali," kata Nasir.

Hal senada juga di katakan Camat Putussibau Selatan, Ahmad Salapuddin mengatakan kegiatan Porseni kegiatan positif untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan baik dikalangan pelajar maupun tenaga pendidik.

Kegiatan Porseni itu dilaksanakan mulai 19 - 25 Januari 2017 dan diikuti sebanyak 32 SD,  delapan tingkat SMP serta 1 SMA.

Adapun untuk cabang olahraga tingkat SD sebanyak 11 cabang perlombaan, tingkat SMP sebanyak 11 cabang, dan SMA sebanyak sembilan cabang perlombaan.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017