Pontianak (Antara Kalbar) - Polres Singkawang akan mendirikan "Pos Bhinneka Tunggal Ika" dalam rangka menghadapi Festival Cap Go Meh dan Pilkada di kota setempat.

"Pos Bhinneka Tunggal Ika ini, disamping ada aparat keamanan dan instansi terkait, juga ada rekan kita dari berbagai etnis, sehingga akan terlihat kebersamaan," kata Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol I Nyoman Sarjana, Jumat.

Menurutnya, Pos Bhinneka Tunggal Ika akan dibangun pada titik-titik yang akan dilewati peserta Tatung.

"Jika rute tatung dimulai dari Jl Kalimantan, maka pos Bhinneka Tunggal Ika akan kita dirikan di depan Pekong (pertigaan masuk Terminal Bengkayang)," ujarnya.

Disitu juga, pihaknya akan menempatkan anggota KPU dan Panwas untuk bersama-sama melakukan pengawasan. Karena momentum Cap Go Meh bersamaan dengan Pilkada.

Disamping itu, pihaknya juga akan membangun pos di sekitar Singkawang Grand Mall. "Karena sejumlah kegiatan seni dan budaya di pusatkan di Mall, maka kita juga akan membangun pos di situ," tuturnya.

Kemudian, pihaknya juga akan membangun pos di Simpang Bundaran AI (depan Pekong) mengingat di situ selalu terjadi kemacetan yang panjang pada perayaan hari besar keagamaan.

"Secara keseluruhan akan ada empat pos yang akan kita bangun, yakni di pertigaan masuk Terminal Bengkayang, Singkawang Grand Mall, simpang bundaran AI dan BNI," katanya.
(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017