Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili meminta Camat Tebas yang baru, Agustian untuk segera membuat program pembinaan kepada masyarakat yang berkaitan moral.

"Saya telah instruksikan kepada Camat agar segera membuat program. Dengan harapan, dapat mencegah anak-anak dari melakukan tindakan yang dilarang secara agama bernegara serta yang juga dilarang oleh adat," ujarnya di Sambas, Jumat.

Ia juga mendorong camat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kecamatan Tebas. Bupati juga turut meminta kepada masyarakat kecamatan Tebas supaya mendukung dan bisa bekerja sama dengan camat yang baru seperti halnya dengan camat-camat sebelumnya.

"Pemimpin yang baik merupakan pelayan yang bagi masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan banyak tantangan yang akan di hadapi oleh Camat di Tebas, lantaran kecamatan Tebas memiliki karakter alam dan manusia yang berbeda-beda dengan kecamatan yang lainnya di kabupaten Sambas.

"Tantangan ini nantinya diharapkan dapat menjadi motivasi, agar bisa menata kecamatan Tebas menjadi lebih baik dari saat ini," kata Atbah.

Kepada camat yang sebelumnya, Sugiarto menyampaikan ucapan terima kasih, atas jasa-jasa dan pengabdian yang telah dilakukan selama menjadi camat Tebas.

"Ucapan terima kasih kepada saudara Sugiarto yang telah menjalankan tugas dengan baik di kecamatan Tebas, kita berharap semoga ditempat yang baru di Kecamatan Subah dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di sana. Apalagi Subah mempunyai sumber daya alam yang luar biasa. Dengan terdapat areal perkebunan di Kecamatan tersebut," ujar.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017