Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat Cornelis karena dinilai berhasil membina perusahaan dalam menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat.

"Saya mendapatkan penghargaan dari Pemprov Kalbar karena dinilai berhasil membina perusahaan-perusahaan di daerah itu sehingga berkembang dalam menjalankan program plasma menyalurkan dana CSR," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Rabu.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Cornelis kepada Bupati Kubu Raya Rusman Ali usai upacara HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-60 yang berlangsung halaman kantor Gubernur Kalbar.

Dia mengatakan, penghargaan ini merupakan yang paling spesial bagi Pemerintah Daerah, dimana hanya Kabupaten Kubu Raya saja yang mendapatkannya selain beberapa perusahaan yang ada di Kalbar.

"Penghargaan ini bisa kita raih berkat hasil kerja sama antara Pemerintah Daerah dan sejumlah perusahaan di daerah ini yang berkomitmen menjalankan program plasma dan CSR yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Namun Rusman Ali mengakui, penghargaan ini merupakan cambuk bagi dirinya dan Pemerintah Daerah, karena harus tetap menjaga dan membina perusahaan-perusahaan yang ada agar dapat membantu Pemerintah untuk lebih mensejahterakan masyarakat.

Rusman Ali menjelaskan, selama ini sejumlah perusahaan di daerah ini sudah mulai menjalankan program plasma dan CSR-nya, dimana dirinya selalu memberikan yang mewajibkan setiap perusahaan menjalankan program tersebut.

Meski demikian, dirinya mengakui, masih ada segelintir perusahaan yang masih belum menjalankan program ini, namun dirinya akan memberikan peringatan kepada perusahaan tersebut agar mau menjalankan program plasma dan CSRnya.

"Sampai saat ini hanya PT. Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio saja yang tetap dan berkomitmen menjalankan program ini," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017