Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus mengupayakan dan memperjuangkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah setempat pada tahun ini dengan lokasi pembangunan rumah sakit tersebut di Kecamatan Rasau Jaya.

"Memilih dibangun di Rasau Jaya karena lokasinya sangat strategis untuk melayani masyarakat dari pesisir Kubu Raya yang selama ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan rujukan ke rumah sakit provinsi yang ada di Kota Pontianak," kata Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Berli Hamdani di Sungai Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, saat ini perencanaan pembangunan Rumah Sakit Umum Kubu Raya sedang tahap desain dan persiapan lahan.

"Untuk lahannya sudah siap, tinggal menunggu persetujuan Bupati. Dipilihnya Rasau Jaya karena sangat strategis untuk melayani masyarakat kita yang ada di perairan seperti dari Kubu, Batu Ampar, Teluk Pakedai dan Terentang," tuturnya.

Sementara masyarakat dari Kecamatan Kakap, Sungai Ambawang, Sungai Raya dan Kuala Mandor B masih bisa menjangkau RSUD Dr Sudarso.

Berli berharap agar masyarakat dan Pemerintah Kubu Raya dapat menyetujui lokasi tersebut sehingga pembangunan dapat segera diwujudkan dan dilaksanakan.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan bahwa lokasi untuk pembangunan Rumah Sakit Kubu Raya telah memberikan lahan dengan sistem pinjam pakai oleh Gubernur Kalimantan Barat kepada Kubu Raya.

Plt Sekda Kubu Raya Odang Prasetyo menegaskan bahwa lahan tersebut dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalbar. Dengan demikian proses pembangunan Rumah Sakit Daerah Kabupaten Kubu Raya dapat segera diwujudkan.
(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017